Rabu, 08 Februari 2017

KKN UNDIP di SDN SAWAHJOHO 02

(Rabu, 8 Pebruari 2017 ) Sholawat serta salam kami haturkan kepada junjungan nabi agung nabi Muhammad SAW. serta tak lupa kita panjatkan puja dan puji syukur Kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta hidayahnya kepada kita semua sehingga terwujudnya informasi update yang dapat kami share guna memberikan suatu bentuk partisipasi guna  mengenalkan Desa Sawahjoho pada masyarakat umum dalam dunia ITE.


Bentuk aktivitas perkuliahan kurikuler dengan design tertentu yang lebih bersifat praktis interdisipliner sebagai salah satu langkah pendidikan keterampilan bermasyarakat untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan merupakan tujuan dari KKN.


Mahasiswa sebelum menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi, untuk mengembangkan pengetahuan agama, sikap dan keterampilan mahasiswa melalui penerapan ilmu, teknologi dan seni yang secara langsung di adakan di masyarakat merupakan kegiatan wajib .


Kegiatan KKN dari UNDIP pada desa sawahjoho sejauh ini telah memberikan bantuan berupa sumbangan fikiran dan tenaga yang dapat membantu masyarakat mengembangkan fikiran, pola berfikir, dan potensi masyarakat dalam bidang-bidang keagamaan, pemerintahan, ataupun sosial, ekonomi, budaya dan kemasyarakatan.



Mahasiswa secara langsung telah mempelajari ilmu tentang pemberdayaan masyarakat dimana mahasiswa telah terlibat aktif dalam kehidupan masyarakat kami sebagai seorang fasilatator dan pemberdaya masyarakat Desa Sawahjoho.


Ilmu ini lah yang nanti akan dibawa mahasiswa kedalam kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya . Hal ini telah dipraktekkan  dalam lingkungan KKN UNDIP di Desa Sawahjoho yang nantinya akan dibawa ke dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari mereka.


Pada kesempatan kali ini pada tanggal 7 Pebruari 2017, Mahasiswa UNDIP melaksanakan kegiatan pelatihan Kesenian di SDN Sawahjoho 02 dengan bekerja sama dengan siswa dari SDN Sawahjoho 01 dan siswa SDN Sawahjoho 02 sendiri tentunya.



Kegiatan Seni ini akan berujung pada acara Expo yang akan di adakan pada tanggal 9 Pebruari 2017 di Balai Desa Candi areng dukuh klopogodo Kec. Warungasem Kab. Batang. berikut undangan yang kami terima.



Acara ini akan menjadi ajang evaluasi terhadap kemampuan, keterampilan dan kreatifitas mereka selama di Kecamatan Warungasem. Setelah mereka belajar selama ini baik di sekolah maupun di tempat lain dalam kehidupan kemasyarakatan.


Pada Acara tersebut, setiap desa harus membawa perwakilannya untuk menjadi peserta  guna mengikuti perlombaan dan kami selaku guru SDN Sawahjoho 02 menyeleksi anak – anak yang patut untuk menjadi peserta. Selain itu, juga harus menyiapkan fisik dan mental mereka untuk mengikuti perlombaannya. Kami doakan agar acara yang akan terselenggara nanti berjalan baik dan lancar.

Bagi warga Sawahjoho dan sekitarnya yang ingin mengunjungi acara EXPO dari KKn tersebut dapat langsung datang ke Balaidesa Candiareng pada hari kamis tanggal 9 Pebruari 2017 pukul 7 pagi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter
Copyright © 2008 -© SAWAHJOHO. All rights reserved.