Selasa, 17 Maret 2015

Desa Pandansari



Sawahjoho - Pandansari warungasem merupakan suatu desa di kecamatan Warungasem, kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia kode pos 51252. Untuk Menjangkau wilayah ini tidak jauh dari Warungasem, Bahkan dari Sawahjoho pun tidak terlalu jauh . kira- kira sekitar 4 KM untuk menjangau wilayah ini dari kecamatan. Pandansari berbatasan dengan desa cluluk, warungasem, batang.  Kemudian perbatasan lain desa Pandansari adalah berbatasan dengan wono tunggal, desa watusalam kabupaten pekalongan dan krompeng kabupaten pekalongan. Di desa ini ada usaha mandiri yang terkenal dengan pembuatan kerupuknya. 

Desa Pandansari juga memiliki  obyek wisata air yang cukup terkenal, wisata Arung Jeram Kali Kupang Pandansari adalah salah satu tempat yang cocok untuk berekreasi keluarga anda. untuk biayanya sendiri saya kutip dari http://www.mbatang.com tertera cukup terjangkau. Biaya rekreasi Arung Jeram  / orang Rp 20.000 biaya Perjalanan Mobil Rp 30.000 ada juga yang Rp 35.000 Plus makan anak anak. Pengunjung dimanjakan dengan kegiatan meluncur bebas diatas permukaan sungai yang berarus ringan dengan menggunakan ban dalam mobil/truk. Seperti layaknya rafting, peserta juga dilengkapi dengan helmet, pelampung keselamatan dan pelindung kaki.Jadi beda ya, Tubing dengan Arung Jeram. Meski kegiatanya hampir sama yaitu mengarungi sungai . Resikonyapun tidak seperti arung di arung jeram biasa. Lokasi arung jeram ini masih di daerah pandansari, Lokasi Arung Jeram ini berada di Pandansari yaitu di dekat pemancingan / bawah gunung tugel Kab Batang Jawa Tengah.
walaupun masih sederhana, akan tetapi cukup menyenangkan, karena airnya masih jernih dan bersih, cukup untuk wisata anda bersama keluarga atau teman kerja. Berikut ini foto yang kami kutip :






Video Arung Jeram Pandansari Kecamatan Warungasem :



Desa Pandansari ini juga memiliki pasar tradisional yang tak kalah dengan pasar di daerah lain. namun masih perlu dukungan Pemkab dan Masyarakat sekitar agar berkembang..

Pandansari juga memiliki Sekolah dasar Negeri, Sekolah dasar Negeri Pandansari dengan NISN 20322700 ini beralamat di JL. RAYA PANDANSARI NO. 244 tepatnya berada di dekat pasar tradisional pandansari. Kepala Sekolahnya adalah bapak Nuryanto,S.Pd 


Sumber : http://www.mbatang.com/2013/07/arung-jeram-kali-kupang-pandansari.html , http://batang.info/info-wisata-batang-info/pandansari-tubing-obyek-wisata-air-yang-alami-di-batang/, http://www.suaramerdeka.com/harian/0308/30/dar6.htm, https://www.youtube.com/watch?v=X0gd2gqFNhE, http://referensi.data.kemdikbud.go.id/tabs.php?npsn=20322700

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter
Copyright © 2008 -© SAWAHJOHO. All rights reserved.